Roti Buatan Warga Bulawan Satu Diminati Banyak Orang

Penulis: Rinto Lakoro
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Neny Mokoagow, sudah bertahun-tahun membuat roti. Warga Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini betah melakoni bisnis ini karena pendapatannya lumayan besar.

“Sudah bertahun- tahun saya membuat roti. Sejak anak perempuan saya masih Sekolah Dasar. Waktu itu pernah berhenti membuat roti. Tapi mulai usaha lagi karena lumayan buat saya,” ujar Neny, Minggu (27/3/2022).

Kata dia, penghasilan per hari mencapai sekitar ratusan ribu rupiah.

“Setiap hari penghasilan yang didapat sekitar enam ratus ribu. Untuk pembeli bukan hanya di Kotabunan saja, ada juga yang berasal dari desa tetangga seperti Paret. Kadang yang lain tidak kebagian karena oven yang dipakai kecil. Itu pun sekali dibuat sehari berkisar lima ratusan. Untuk kue klapetart ada juga yang memesan sampai ke Jakarta, jadi saya kirim,” ungkapnya.

Hasrat untuk memproduksi roti lebih banyak dan meraup keuntungan lebih besar, ada dalam benak. Ia berharap boleh menemukan jalan untuk mendapatkan alat pembuat roti lebih besar. Termasuk untuk bisa lebih cepat melayani pelanggannya.

“Harapan saya ada yang bisa membantu memberikan oven yang lebih besar untuk bisa lebih cepat melayani pelanggan saya,” pintanya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here