Wow, Ketua DKPP Heddy Lugito Jadi Tokoh Inspiratif Jateng 2023

Elektoral.id, Semarang – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito meraih penghargaan sebagai tokoh inspiratif Jawa Tengah (Jateng) 2023.

Penghargaan ini disematkan oleh media massa Suara Merdeka yang menobatkan beberapa pihak sebagai tokoh inspiratif.

“Penghargaan ini sebenarnya bukan untuk saya, tapi untuk DKPP,” kata Heddy dalam Peluncuran Buku & Penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2023 di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Sabtu 13 Januari 2024 malam.

Menurutnya, penghargaan tersebut lebih pantas disematkan kepada DKPP secara kelembagaan, ketimbang kepadanya secara pribadi. Heddy mengungkapkan penghargaan itu adalah bukti bahwa kinerja DKPP telah memberikan kontribusi positif kepada demokrasi Indonesia.

“Terima kasih kepada Suara Merdeka karena sudah memperhatikan kerja DKPP,” ujarnya.

Dalam penghargaan itu, Heddy bersanding dengan 39 tokoh inspiratif lainnya yang berasal dari Jateng dinilai Suara Merdeka memiliki kontribusi positif, kepemimpinan, dan dedikasi terhadap bangsa Indonesia.

Adapun 40 tokoh yang menerima penghargaan ini di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), pimpinan Pondok Pesantren Raudlatuth Thalibin Rembang Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Wakil Gubernur Jateng 2018-2023 Taj Yasin Maimoen, Imam Diosesan Keuskupan Agung Semarang Aloysius Budi Purnomo, dan Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto.

Sementara, Ketua Kopkar Suara Merdeka Rony Yuwono menambahkan para tokoh yang mendapat penghargaan ini juga diabadikan dalam buku ’40 Tokoh Inspiratif Jateng 2023′ yang diluncurkan berbarengan dalam kegiatan ini.

“Kami memandang perlu untuk memberikan penghargaan kepada 40 tokoh inspiratif ini. Kami berharap ketekunan dan dedikasi tokoh-tokoh ini menginspirasi masyarakat Jateng untuk memberikan kontribusi kepada Indonesia,” kata Rony. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini