Warga Bulawan Resah, Baru Satu Hari Mengalir Air PDAM Kembali Macet

Penulis : Rinto Lakoro


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Arus keluhan dari warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tak dapat dibendung. Air PDAM Kotabunan yang macet jadi penyulut.

Akibatnya warga yang akan menyiapkan makanan berbuka puasa sangat kesulitan sebab tidak ada air bersih.

“Sedang mo ba momasa akang stengah mati lantaran aer PAM nda bajalang,” kata Santi, warga Bulawan.

Nada yang sama mengalun dari bibir Risma Dama. “Sedang mo cuci akang piring deng bras, stengah mati. Nda tau ada apa ini aer PAM ini. Mo macet setiap oras mo bakarja akang di dapur,” kata Risma, kesal.

Untuk mengetahui penyebab macetnya air PDAM Kotabunan, salah seorang warga Bulawan menemui pihak PDAM Kotabunan. Dari penjelasan pihak PDAM, bahwa ada pipa yang putus sehingga air tak mengalir.

“Saya pergi menemui pihak PAM di kantor untuk menanyakan apa penyebab sehingga air tak mengalir. Dari penuturan mereka di kantor bahwa ada pipa yang putus, namun sementara diperbaiki,” kata Uang Pateda kepada media ini, Minggu (2/4/2023).

Sekedar informasi, air PDAM yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Bulawan dan Kotabunan bersatu tersebut akhir-akhir ini sering macet. Sehingga ibu-ibu yang beraktivitas di dapur untuk meyiapkan makanan buka puasa sangat kesulitan lantaran tidak ada air bersih. Tak tahu apa yang menjadi pemicunya. Informasi dari pihak PDAM Kotabunan bahwa ada pipa yang putus sehingga air macet. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini