Wamenkumham Datangi Kanwilkumham di Yogyakarta dan Jateng, Ada Apa?

Elektoral.id, Jakarta – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Kamis 16 November 2023.

Edward juga menghadiri kegiatan Pengukuhan Guru Besar Hukum Bisnis Fakultas Hukum UGM, Prof Dr. Drs. Paripurna P Sugarda,S.H. M. Hum. LLM di Balai Senat UGM, Yogyakarta.

“Sebagai Guru Besar di Takuktas Hukum UGM, saya hadir disini untuk mengucapkan selamat dan dukungan secara langsung kepada rekan sejawat saya Prof. Paripurna,” kata Eddy, sapaan akrabnya, Jumat 17 November 2023.

Siang harinya, Eddy mengunjungi Lapas Kelas IIA Ambarawa Jawa Tengah untuk meninjau fasilitas dan sarana prasarana yang ada di Lapas tersebut. Selain itu, ia juga melakukan pengawasan langsung terhadap penerapan standar operasional prosedur yang berlaku.

Wamen pun memberikan apresiasi pada seluruh petugas atas kinerja dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para warga binaan.

Eddy mengatakan petugas lapas untuk mendampingi dan membina warga binaan di lapas memiliki peranan yang penting untuk menyiapkan para WBP sebelum kembali di masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan seluruh petugas baik yang telah melakukan pelayanan hingga pembinaan bagi para WBP,” Eddy menuturkan.

Kedatangan Wamenkumham pun disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Jawa Tengah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambarawa, beserta jajaran. (Imo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here