Vaksinasi Covid-19 di Tomohon Tengah Tersosialisasi Baik

Penulis: Rikson Karundeng
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Proses vaksinasi tahap pertama di wilayah Kecamatan Tomohon Tengah hampir tuntas. Hal itu dijelaskan Camat Tomohon Tengah, Michael Joseph, S.STP., M.Si., Rabu (16/6/2021).

“Vaksinasi sudah digelar di kelurahan Talete Dua. Sebelumnya Talete Satu kemarin. Matani Satu, Matani Dua, Matani Tiga, dan Kolongan Satu juga sudah.
Kelurahan Kamasi besok dan Kolongan pekan depan. Jadwal memang menyesuaikan dengan Puskesmas. Tapi sampai pekan depan sudah tuntas,” kata Joseph.

Diakui, respons masyarakat kini terlihat lebih baik.

“Pantauan kami langsung di lapangan, respons masyarakat lebih bagus. Sebelumnya kan sudah dilaksanakan vaksinasi di gereja-gereja,” tuturnya.

Menurutnya, tanggapan positif masyarakat tak lepas dari sosialisasi dan edukasi yang intens dilakukan pemerintah kota Tomohon.

“Respons masyarakat makin baik karena sudah ada banyak edukasi dari Puskesmas dan Dinkes (Dinas Kesehatan). Sudah banyak imbauan dari pemerintah kota, dari Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota,” sambungnya.

Itu mengapa masyarakat yang datang untuk divaksin lebih banyak dari kuota yang ditetapkan.

“Di tiap kelurahan ada yang datang melebihi kuota. Kuota kan ada kelurahan yang 100, 110, 120 orang, tergantung vaksin yang disiapkan petugas kesehatan,” ungkap Joseph.

“Besok ada vaksinasi di menara Alfa Omega. Ini untuk umum. Jadi kalau ada yang suka ke sana, boleh datang langsung. Sudah diinformasikan ke para lurah mengenai hal ini. Yang penting bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) karena nanti akan melihat NIK (Nomor Induk Kependudukan). Kami akan memantau langsung,” ujarnya.

Joseph juga mengaku sangat senang kesadaran masyarakat untuk menjaga protok kesehatan di setiap kegiatan vaksinasi semakin baik.

“Kita memang sudah mengingatkan melalui para lurah, agar linmas atur tetap jaga jarak, hindari kerumunan saat kegiatan vaksinasi,” ucap Joseph. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini