Vaksinasi 15.000 Orang, Kapolda Jatim Apresiasi Forkopimda Kabupaten Malang

MALANG – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Affinta mengapresiasi langkah Forkopimda Kabupaten Malang saat menggelar vaksinasi massal dengan target 15.000 orang, Minggu (25/7/2021).

“Saya memberikan apresiasi untuk kegiatan Forkopimda Malang. Ini kegiatan bagus,” kata Nico.

Ia pun meminta Forkopimda Malang kedepannya untuk terus bekerja dan bersinergi dalam menjalankan program pemerintah guna meningkatkan Herd Immunity di Kabupaten Malang.

“Ke depan harus koordinasi yang baik Forkompimda Kabupaten Malang agar dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin melalui faskes yang ada,” ujar mantan Kapolda Kalsel.

Dia pun meminta Forkopimda Kabupaten Malang termasuk Polres Malang untuk menyediakan media komunikasi atau call centre bagi masyarakat yang ingin menerima vaksin.

“Harus koordinasi buat kegiatan rutin dan berikan nomor telepon atau handphone yang dapat dihubungi bila masyarakat akan vaksin,” imbau Jendral Bintang Dua itu.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malang bersama Polres Malang dan Kodim 0818 Malang-Batu melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Minggu (25/7/2021) pagi.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, serbuan vaksinasi massal hari ini ditargetkan untuk total 15.000 orang.

“Total target vaksinasi massal hari ini adalah 15.000 dosis vaksin atau 15.000 orang. Jumlah ini termasuk pelaksanaan vaksin di Stadion Kanjuruhan juga di setiap Puskesmas se Kabupaten Malang,” kata Bagoes di lokasi.

Bagoes menyatakan, vaksinasi massal ini merupakan langkah pihaknya mendukung dan mewujudkan program nasional guna mencapai Herd Immunity (kekebalan komunitas) yang dilakukan dalam upaya menghentikan pandemi Covid-19.

“Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat pembentukan herd immunity di Kabupaten Malang,” jelas eks Kapolres Madiun ini.

Bagoes menegaskan, pihaknya akan bekerja maksimal untuk terus mendukung program pemerintah dengan tujuan mulia menyelamatkan jiwa manusia ini.

“Kami akan bekerja nonstop tanpa lelah untuk mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity demi menyelamatkan nyawa manusia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini