Trauma Healing Bhayangkari Cabang Malang Lakukan Pendampingan Psikososial Terhadap Korban Erupsi Gunung Semeru

POLRES MALANG – Trauma Healing Bhayangkari Cabang Malang memberikan bantuan pendampingan Psikososial korban bencana Erupsi Gunung Semeru di SMPN 02 Pronojiwo Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Sabtu (11/12/2021).

Pasca terjadi bancana alam erupsi Gunung Semeru, tentu rasa traumatik menyelimuti, apalagi pada mereka yang masih anak-anak. Hal Ini karena mereka belum mampu mengontrol emosi sepenuhnya.

Untuk memulihkan kondisi psikis masyarakat yang trauma akibat erupsi Gunung Semeru, Bhayangkari cabang Malang melakukan trauma healing di pengungsian yang berlokasi di Pronojiwo.

Trauma healing Bhayangkari itu mengajak para anak-anak korban gempa yang ada di pengungsian berbincang bincang, bernyanyi hingga bermain agar mereka dapat melupakan trauma akibat erupsi Semeru tersebut.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, trauma healing sangat dibutuhkan oleh anak yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan masa depan mereka, agar kembali tertata dengan baik dan berlangsung sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Bagoes berharap trauma healing Bhayangkari cabang Malang ini bisa membuat rasa trauma yang meyerang psikologi para korban, khususnya anak-anak dapat berkurang.

“Semoga dengan adanya kegiatan trauma healing, psikologi para korban erupsi Gunung Semeru cepat membaik dan normal kembali,” pungkasnya. (adhms-humasresmalang)

#MalangSehat
#PolresMalangPercepatVaksinasi
#PoldaJatim
#PolresMalang
#KapolresMalang
#AKBPBagoesWibisono
#PolisiAdem
#MalangPolisiAdem
#TetapVaksinasiMalang
#VaksinTingkatkanImunitas
#TangguhTumbuhIndonesiaku
#VaksinasiPatuhiProkes
# MalangResortPolice
#PolisiGaul
#RBW
#ProkesMenujuEndemi
#AdaptasiKebiasaanBaru
#BijakDalamAspirasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini