Tinoor Dua Terima BST, Pemerintah Berharap Dapat Jatah Lebih

Penulis: Hendro Manongko
Editor: Rikson Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Masyarakat Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Utara, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyaluran yang dilakukan di Balai Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Utara itu, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu disampaikan Lurah Tinoor Dua, Djekie L. A. Rindengan S.Pd., saat penyaluran BST kepada masyarakat, Rabu (04/08/2021).

“Jadi kami pemerintah hanya menyediakan fasilitas dan juga tempat, tentu dengan selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan,” ucap Rindengan.

Penerima BST adalah mereka yang disebut layak untuk mendapatkan bantuan.

“Masyarakat penerima BST, datang secara bertahap. Bantuan disalurkan di balai kelurahan lewat petugas kantor pos ” jelas Rindengan.

“Yang menerima bantuan ini adalah masyarakat dengan kategori menengah ke bawah. Kami pemerintah percaya, bantuan ini bisa membantu mereka. Jadi penerima bantuan ini ada 62 orang. Menerima jatah untuk dua bulan, sebesar 600 ribu,” jelas Rindengan.

Ia menuturkan, pemerintah kelurahan berharap agar lebih banyak lagi masyarakat yang menerima BST. Apalagi kondisi sekarang, masalah ekonomi menjadi salah satu kesulitan.

“Di kelurahan Tinoor Dua ini banyak yang usaha makanan. Berjualan di tempat jauh, kadang pulang masih ada sisa jualan,” ucapnya.

“Pemerintah kelurahan hanya bisa memverifikasi tingkat kelayakan masyarakat, dinas terkaitlah yang mengakomodir. Harapan kami, semoga akan ada penambahan jumlah penerima bantuan nanti,” tutup Rindengan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here