Tatap Pilkada Tomohon, KPU Perlu Gandeng Media

Penulis: Rikson Karundeng


ELEKTORAL. ID, Tomohon – Media massa memiliki peran penting dalam penyebaran informasi yang aktual dan transparan. Hal itu sangat dibutuhkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang sudah semakin dekat.

“Peran media sangat penting dalam menjaga persatuan bangsa dan sebagai salah satu pilar terpenting dalam negara. Saat sekarang media sangat dibutuhkan semua instansi, baik itu pemerintah, bahkan swasta melibatkan pihak media,” kata Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon, Iptu. Slamet, saat hadir sebagai narasumber dalam media gathering terkait Kesiapan KPU Kota Tomohon Dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024, di aula KPU Tomohon, Jumat (17/05/2024).

Akhir-akhir ini semakin marak beredar informasi-informasi hoaks dan provokatif di berbagai media sosial. Menurut Slamet, pihak Kepolisian akan menyeriusi hal tersebut.

“Polres Tomohon saat ini telah menyediakan tim cyber untuk menangkal berita-berita hoaks  yang beredar di tengah masyarakat melalui media sosial yang memicu provokasi,” ungkap Slamet.

Ditegaskan, peran media di berbagai bidang sangat besar. Katena itu, sangat tepat langkah KPU Kota Tomohon menggandeng media massa dalam pelaksanaan tahapan Pemilu, termasuk Pilkada yang akan dilaksanakan November 2024 mendatang.

“Diharapkan media dapat bekerja dengan profesional, dan tidak menciptakan sesuatu yang provokatif. Mari bersama-sama menjaga suasana kondusif kota Tomohon, dalam tahapan pelaksanaan hingga penyelenggaraan Pilkada tahun 2024,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini