Tak Lagi Numpang Bawaslu, DKPP Punya Kantor Baru

Elektoral.id, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Heddy Lugito mengaku senang karena mengaku di tahun 2024 ini lembaganya memiliki kantor baru.

“Terima kasih kepada jajaran sekretariat DKPP yang selama ini sudah mensupport DKPP terutama dari Kementerian Dalam Negeri kesekretariatan sehingga kami bisa memiliki kantor baru,” kata Heddy dalam meresmikan kantor baru di kawasan Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2024.

DKPP menempati lokasi sangat strategis dan sangat dekat dengan Istana Kepresidenan tepatnya di Jalan Abdul Muis No. 2-4, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Di hadapan Sekjen Kemendagri, Ketua dan Anggota KPU, Anggota Bawaslu, serta Sekjen KPU dan Sekjen Bawaslu, Heddy mengatakan kantor adalah sarana bekerja dan bukan sebagai alat utama bekerja.

“Lebih dari itu yang bekerja adalah manusianya. Di era modern sebenernya yang bekerja dalam lembaga negara adalah sistem. Kita semua tahu sebuah sistem manajemen yang baik itu hanya membutuhkan tenaga yang sedikit. Dengan sistem yang baik output dan outcome-nya akan besar,” katanya.

Perpindahan DKPP dari kantor lama ini ditandai acara syukuran yang mengundang para stakeholder. Diketahui sejak 2020 DKPP menumpang kantor di gedung milik Bawaslu RI di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 117, Jakarta Pusat. Setelah kepindahan ini, kantor lama DKPP akan dikembalikan kepada Bawaslu.

Menurut Heddy, kantor baru DKPP sebagai momentum untuk membangun sistem kerja yang lebih baik dan efisien. Ia juga akan mengadopsi sistem dan manajemen perusahaan-perusahaan besar yang telah menggunakan sistem berskala modern.

“Kita ambil contoh Gojek itu tidak punya karyawan dan kantor satu ruko tapi output dan outcome-nya sangat besar. Jadi diharapkan hampir di sebuah lembaga baik lembaga bisnis maupun lembaga negara bisa bekerja lebih efisien dengan sistem yang kita bangun semuanya,” ia menjelaskan. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini