Sudut-Sudut Kota Tomohon Gelap, PLN Beri Penjelasan

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Cuaca yang berganti tak menentu di kota Tomohon belakangan mendatangkan hujan deras diiringi angin kencang. Cuaca ekstrem ini mengakibatkan beberapa masalah, di antaranya gelapnya sudut-sudut kota Tomohon.

Sampai saat ini pun listrik di beberapa kelurahan di kota Tomohon masih ada yang padam. Hal ini langsung ditanggapi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Tomohon.

“Pertama-tama, kami dari PLN mau mengucapkan mohon maaf buat seluruh pelanggan di kota Tomohon. Karena berhubung kemarin itu cuaca ekstrem, sehingga ada banyak gangguan listrik akibat pohon tumbang. Sebenarnya kemarin ada tiga belas titik yang sudah kami ketahui dan sedang dalam perhatian kami,” ucap Manajer PLN ULP Tomohon, Lanny Inggrit Ator, Rabu (15/02/2023).

Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan perbaikan secara berkala di beberapa titik.

“Tadi malam, sudah ada listrik yang menyala. Itu sudah dilakukan perbaikan secara berkala, khususnya di zona satu yang jadi prioritas kami. Agar masyarakat juga sudah bisa mendapatkan suplai listrik kembali,” katanya.

Mewakili PLN ULP Tomohon, Ator memohon maaf kepada seluruh masyarakat kota Tomohon untuk pemadaman listrik ini.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat kota Tomohon, karena adanya pemadaman listrik. Kami usahakan yang terbaik. Meskipun badai dan cuaca ekstrem, petugas kami dari kemarin sampai hari ini turun lapangan melakukan perbaikan,” sebut Ator.

Lanny juga mengimbau bagi seluruh masyarakat, mohon izin pihaknya akan melakukan penebangan pohon di dekat jaringan listrik.

“Kami juga akan melakukan penebangan pohon yang ada di dekat jaringan listrik, yang mungkin milik warga. Jadi mohon diizinkan,” lugasnya.

“Hal itu akan dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal seperti ini. Adanya pemadaman listrik yang durasinya cukup lama,” sambungnya

Selain itu Ator mengatakan pihaknya selalu siap melayani keluhan dan laporan warga.

“Masyarakat juga bisa melapor kepada kami, melalui Call Centre 123 dan bisa melalui aplikasi PLN Mobile,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini