SMP Katolik Gonzaga Buka Penerimaan Siswa Baru

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Happy Christian


ELEKTORAL ID, Tomohon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Gonzaga Tomohon buka pendaftaran siswa baru secara luring dan daring.

“Untuk penerimaan siswa baru, itu sudah ada link pendaftaran yang dibagikan di media sosial seperti Instagram dan lain-lain. Dan selama ini sudah lumayan, ada yang mendaftar secara luring, datang ke sekolah dan secara daring lewat mengklik link yang dibagikan,” ujar Febby Tumbel, S.Pd., Kepala Sekolah SMP Katolik Gonzaga, Jumat (09/06/2023).

Tumbel mengatakan, pendaftaran dibuka hingga libur selesai.

“Jadi sampai libur selesai, karena sekolah itu dibuka dari tanggal 10 Juli 2023 sampai sebelum mulai kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Berarti pendaftaran masih dibuka, sekitar tanggal 1 sampai 8 Juli masih bisa,” ujarnya.

Dijelaskan juga, pihak sekolah langsung melakukan wawancara terhadap siswa yang datang mendaftar.

“Saat penerimaan siswa baru, ketika mereka datang mendaftar, sekaligus kami laksanakan wawancara. Kemudian ada penilaian awal, siswa mengisi biodata. Di dalam data itu ada hobi atau mungkin hal-hal yang bisa mereka ungkapkan di situ, supaya tahu bersama apa hobi dan kekurangan secara fisik,” paparnya.

Tak hanya itu, Tumbel menambahkan, sekolah melakukan evaluasi untuk siswa yang memiki kebutuhan khusus.

“Mungkin ada yang sedikit kekurangan dalam pendengaran, sengaja ada evaluasi seperti itu supaya ketika masuk tahun ajaran baru, guru-guru sudah antisipasi dari cara-cara bagaimana mengatasi anak-anak yang butuh perhatian khusus,” ulasnya.

Untuk target, Tumbel mengatakan akan mengejar jumlah rombongan belajar (rombel) siswa yang baru saja lulus.

“Memang kalau untuk target, lulusan tahun 2023 ini ada 5 rombel dengan jumlah siswa 163. Secara pribadi berharap 5 rombel itu juga ada di tahun ajaran yang baru, tapi nanti kita lihat ketika di awal sekolah,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini