Smanto Siap Tatap Muka, Rafael Ungkap Asanya Untuk Sulut

Rafael Walukow saat mengikuti program vaksinasi, didampingi wali kelasnya.

Penulis: Filo Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, tentang pembelajaran tatap muka, SMA Negeri Satu Tomohon (Smanto) persiapkan berbagai fasilitas penunjang.

Smanto mulai menyiapkan sarana pendukung untuk menyambut pembelajaran tatap muka di masa pandemi, termasuk program vaksinasi bagi siswa.

Merespon hal ini, salah satu siswa Smanto, Rafael Marchiano Walukow, mengutarakan perasaannya saat melihat sekolahnya akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Saya sangat bersyukur karena sekolah akan melaksanakan tatap muka. Semenjak saya terdaftar sebagai siswa di Smanto, saya sama sekali belum pernah bertemu dengan teman-teman sekolah,” ucap siswa kelas 10 ini.

Menurut Rafael, saat pembelajaran dalam jaringan (Daring), kadang kala mereka mereka mengalami beberapa kendala, salah satunya masalah jaringan.

“Saat Daring, kadang kala kita mengalami masalah, salah satu contohnya masalah jaringan, jadi ini susah. Mudah-mudahan semua boleh kembali normal dengan adanya kebijakan tatap muka dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” ujar siswa yang diketahui mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

PLT Kepala Smanto, Maria Walukow, S.Pd, M.Hum., membenarkan bahwa sekolah yang dipimpinnya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Maria Walukow, PLT Kepala Smanto, saat meninjau program vaksinasi di sekolah

“Kita siap untuk tatap muka. Selain fasilitas-fasilitas, kami juga sudah menyiapkan program vaksinasi kepada para siswa. Kalau guru-guru sudah divaksin semua,” ucap Walukow saat diwawancarai media ini, usai kegiatan vaksinasi tahap pertama di Smanto, Rabu (8/9/2021).

Walukow menjelaskan, program vaksinasi di sekolah akan berlangsung secara bertahap. Hari Rabu untuk vaksinasi siswa kelas 10, Kamis untuk kelas 11, dan Jumat untuk kelas 12.

“Vaksinasi dibuat secara bertahap, sejak hari Rabu sampai pada hari Jumat. Hal ini dilakukan agar supaya minggu depan kami siap untuk tatap muka,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini