SMA Negeri 2 Tareran Matangkan Siswa Menuju Ajang FLS2N dan O2SN

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Happy Christian


ELEKTORAL.ID, Amurang – SMA Negeri 2 Tareran di Wuwuk, gelar berbagai macam lomba sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuannya, sebagai wadah dalam mempersiapkan siswa menuju Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

FLS2N dan O2SN merupakan salah satu ajang paling bergengsi di kalangan Siswa, yang diikuti oleh sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Efby Oroh, Hubungan Masyarakat (Humas) SMA Negeri 2 Tareran, menjelaskan sekolah selalu mengikuti ajang lomba yang diadakan setiap tahunnya.

“Nah, untuk pelaksanaan tata lomba sendiri, kami mengacu pada pelaksanaan-pelaksanaan lomba yang dikeluarkan oleh dinas-dinas terkait, seperti contohnya dalam bidang pendidikan. Dan untuk minat dan bakat itu ada FLS2N yaitu festival-festival seni,” ujar Oroh, Rabu (09/08/2023).

Ia juga menjelaskan, SMA Negeri 2 Tareran sempat bersaing di tingkat provinsi.

“Kebetulan kami pernah mengikuti lomba pembuatan film pendek, dan pada saat itu tahun 2019 kami bisa mewakili kabupaten Minahasa Selatan untuk mata lomba tersebut ke ajang provinsi,” jelasnya.

Pengadaan lomba ini menurut Oroh jadi wadah dalam mendukung minat dan bakat siswa serta bentuk nyata Kurikulum Merdeka.

“Dan selanjutnya juga ada untuk O2SN yaitu itu untuk olah taga. Tapi untuk mendukung minat dan bakat sebenarnya banyak. Jadi kami harapkan ini bisa jadi wadah karena ini juga untuk mensupport Kurikulum Merdeka, karena berbicara Kurikulum Merdeka itu tantang passion siswa, minat dan bakatnya itu di mana, jadi kami sekolah harus memfasilitasi,” paparnya.

SMA Negeri 2 Tareran melihat ini sebagai acuan dalam penentuan calon peserta dalam ajang bergengsi itu nanti.

“Dari sini juga kami akan melihat mana siswa yang akan kami utus nantinya,” tutup Oroh.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini