SMA Negeri 1 Tareran Jadi Rising Star di Berbagai Perlombaan Tingkat Kabupaten

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Happy Christian


ELEKTORAL.ID, Amurang – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tareran yang dikepalai Drs. Wimfriets Ratu, berhasil menuai berbagai prestasi di sepanjang tahun 2023 pada tingkat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Sekolah yang akrab dikenal Smanstar itu berhasil juarai berbagai lomba tingkat kabupaten, seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Siswa Nasional (OSN).

Dalam FLS2N, Smanstar berhasil juarai beberapa perlombaan, yaitu Cipta Puisi oleh Sonia Tuuk, Krya oleh Theofani Kumendong, Monolog oleh Gracely Mirah, Desain Poster oleh Noelius Hutahean, Komik Digital oleh Denisa Tuuk.

“Saya sangat senang karena bisa mendapatkan juara satu tingkat kabupaten dalam lomba seni Krya,” lugas Theofani Kumendong yang juga Ketua OSIS Smanstar.

Gracely Mirah, salah satu peserta FLS2N Smanstar yang berhasil meraih juara 1 dalam lomba Monolog juga antusias saat bersua di sekolahnya.

“Saya sangat senang dan bangga karena saya sudah boleh meraih juara satu, dan dengan mengikuti lomba tersebut saya boleh mendapat berbagai pengalaman untuk saya agar dapat belajar dengan giat,” papar Mirah.

Hal tersebut juga turut dirasakan Denisa Tuuk, yang berhasil menjuarai lomba Komik Digital dalam FLS2N tingkat Kabupaten dan bersaing di tingkat provinsi.

“Saya sangat senang dan bangga saat berhasil mendapat juara di tingkat kabupaten. Ketika mengikuti lomba di tingkat provinsi, saat memasuki ruangan lomba saya melihat ada begitu banyak pesaing. Saat melihat mereka saya sudah cukup tahu kalau mereka mempunyai kemampuan yang lebih baik dan lebih berpengalaman dari saya, tapi saya mengumpulkan mindset untuk tidak mengalah sebelum mencoba, dan memberikan yang terbaik,” papar Tuuk.

Selain dalam FLS2N, Smanstar juga berhasil bersaing dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dengan menjuarai beberapa perlombaan, yaitu Informatika oleh Jesril Mende, Geografi oleh Jonathan Singal, dan Biologi oleh Intan Sumendap.

Antusias kemenangan tersebut disampaikan oleh salah satu siswa, Jesril Mende, yang menjuarai lomba Informatika dalam OSN tingkat kabupaten.

“Jujur waktu mengikuti lomba saya sangat gugup karena banyak sekali saingan di depan saya, tapi saya akhirnya mempercayai diri saya dalam mengikuti lomba ini. Saya sangat bersyukur sekali karena bisa berhasil lolos ke tingkat provinsi, dan saat mengikuti perlombaan di tingkat provinsi saya mendapat banyak sekali pelajaran di sana, saya mendapat teman baru, dan banyak sekali pelajaran baru,” papar Mende.

SMA Negeri 1 Tareran juga berhasil mencapai berbagai prestasi lainnya seperti juara 1 Tim Putri dan juara 2 Tim Putra Senam Cinta Tanah Air (Sicita) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)-Minahasa Tenggara (Mitra), juara 2 kreativitas siswa Kabupaten Minsel-Mitra, Ekstrakurikuler bidang Pramuka dalam Raimuna Cabang dan Raimuna Nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini