Satu Bulan Air Baku Macet Warga Kotabunan Mengeluh

Penulis : Rinto Lakoro

 


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Masyarakat Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengeluh. Macetnya air baku yang biasa dipakai sehari-hari jadi penyebab.

Hal tersebut seperti dikatakan Salim Ligawa, warga Desa Kotabunan. Menurutnya, sudah sekitar satu bulan ini air baku yang biasa mereka gunakan untuk keperluan sehari- hari itu macet.

“Sudah sekitar satu bulan ini air baku di Desa Kotabunan macet, untuk mandi saja susah, dan apalagi sekarang ini kita akan menghadapi bulan ramadan,” ujar Ligawa.

Ia juga berharap kepada dinas terkait, agar bisa memperbaiki jalur yang memicu terjadinya kemacetan air baku.

“Diharapkan kepada dinas terkait agar bisa memperbaiki air baku yang macet,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Boltim, Winanda Modeong mengatakan, pihaknya baru mengetahui kabar macetnya air baku tersebut.

“Terkait macetnya air baku di Desa Kotabunan, pihak kami baru mendapat kabar kalau yang lalu itu kami hanya mendapat kabar air baku macet di Desa Bulawan, dan kami langsung melakukan pengecekan lapangan,” terang Modeong, Senin (13/2/2023).

Dan untuk air baku di Desa Kotabunan yang macet kata Modeong, mereka akan segera periksa penyebab kemacetan.

“Terkait macetnya air baku di Desa Kotabunan, nanti kami akan segera turun untuk melakukan pengecekan lapangan,” tandas Winanda. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini