Relawan GSP Sulut Sosialisasikan Pilpres 2024 Sekali Putaran, Warga Berikan Dukungan Penuh

SULUT – Sambutan positif masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) kepada Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) di Pilpres 2024 menjadi sinyal kuat bahwa kesadaran terhadap pentingnya Pilpres 2024 dilaksanakan hanya sekali putaran adalah keputusan tepat.

Untuk mensukseskan gerakan tersebut, para relawan GSP yang datang dari berbagai generasi menggelar aksi sosial dengan membagi ratusan paket susu gratis kepada anak-anak di Sulut, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran.

Koordinator Relawan GSP Sulut, Viktor Pangemanan menjelaskan aksi sosial serta mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran merupakan hasil inisiatif sukarela dari para pemuda Sulut.

“Kami ingin menjaga kerukunan antar masyarakat tanpa adanya gesekan. Dengan Pilpres dilaksanakan hanya sekali putaran, kita dapat menghindari ketegangan yang mungkin terjadi jika dilakukan dua putaran,” kata Viktor di lokasi kegiatan, Rabu (10/01/2024).

Menariknya, para relawan GSP ini tidak hanya datang dari satu kota di Sulut, tetapi mereka datang dari berbagai Kabupaten/Kota. Para relawan yang mayoritas masih muda ini memiliki semangat tinggi untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 03 Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

“Strategi kampanye kami berfokus pada penggunaan media sosial untuk menyuarakan gagasan GSP. Siapa pun yang sepemahaman, kami arahkan untuk mendaftar secara mudah tanpa paksaan atau janji imbalan,” jelas Viktor.

Selain ratusan paket susu gratis yang dibagikan, relawan GSP juga membagikan merchandise kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, serta mensosialisasikan program-program kerja Capres nomor urut 02 yang pro terhadap kepentingan masyarakat kecil. Setiap paket merchandise yang dibagikan berisi kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer yang memuat banyak informasi terkait Gerakan Sekali Putaran.

“Dengan harapan agar gerakan ini didukung oleh mayoritas masyarakat Sulawesi Utara, para relawan menginginkan efek bola salju dari informasi yang tersebar,” ucapnya.

“Selain itu, pasangan yang kami dukung adalah mereka yang akan melanjutkan program-program Pak Jokowi, yakni Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir tentang kelanjutan pembangunan di Sulut,” tambah Viktor.

Gerakan sosial ini berlangsung di dua Kecamatan berbeda dan dilakukan secara door to door dari rumah ke rumah. Dua Kecamatan itu yakni, Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Malalayang. Bahkan, para relawan juga menyasar pangkalan ojek, pedagang kaki lima, pedagang asongan, petugas kebersihan, dan lainnya.

Antusiasme masyarakat begitu tinggi terkait gerakan ini, dan itu terlihat dari respon masyarakat yang tidak hanya menerima merchandise dan susu dengan senang hati, tetapi juga menganggap para relawan sebagai saudara yang lama tidak bertemu.

“Masyarakat di sini merasa kami adalah perpanjangan tangan dari Presiden dan Wakil Presiden idola mereka, yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” ungkap Viktor dengan bangga.

Viktor Pangemanan menegaskan bahwa selain untuk menggalang dukungan terhadap GSP dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, tujuan utama mereka adalah membuat masyarakat Sulawesi Utara sadar akan pentingnya Pilpres sekali putaran.

“GSP adalah gerakan yang membawa banyak manfaat dan sangat mungkin diwujudkan. Pilpres sekali putaran penting untuk kesejahteraan masyarakat, bantuan pemerintah dapat disalurkan dengan cepat, pembangunan berlanjut, dan masyarakat dapat menjalani hidup dengan tenang,” pungkasnya.

Dengan semangat tinggi dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, Gerakan Sekali Putaran di Sulawesi Utara tidak hanya menjadi momentum politik, tetapi juga gerakan sosial yang membawa kebaikan dan persaudaraan di setiap rumah yang mereka kunjungi. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini