Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

Elektoral.id, Jakarta – Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita,SH menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengaaman Natal Tahun Baru 2023 dan Tahun Baru 2024 di Aula Kantor Kel Bidaracina Kec Jatinegara Jakarta Timur.

Rakor tersebut dihadiri Mayor Arh Sianturi (Danramil Jatinegara), Kelik Sutanto, (Wakil Camat Jatinegara), Kompol Chitya Intania Kusnita, SH(Kapolsek Jatinegara) dan Suhartono, (Lurah Bidaracina) dan perwakilan dari 27 Gereja di wilayah Jatinegara.

Kapolsek Jatinegara dalam sambutannya, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bekerjasama dan selalu berkordinasi terkait keamanan dan kenyamamanan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Nanti saya perlu koordinasi dengan para pengurus gereja bagaimana baik nya supaya nanti saling berkomunikasi dengan cara kita bentuk grup WA, supaya kita bekerja dengan baik. Dan perlu koordinasi masalah pengamanan baik dari POLRI, TNI maupun Satpol PP agar Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek Jatinegara.

Sementara itu, hal yang senada juga disampaikan olrh Danramil Jatinegara, ia mengatakan agar semua pihak mendukung Natal dan Tahun Baru sehingga bisa berjalan dengan aman lancar tertib dan kondusif.

“Untuk itu kita perlu saling bekerjasama dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini. Untuk itu masalah pengamanan terutama dari Koramil anggota kita sangat terbatas, mengingat satu kelurahan hanya di isi oleh dua Babinsa,” jelasnya.

Begitu juga dengan Waka Polsek Jatinegara, ia berharap agar Natal dan Tahun Baru 2023/2024 yang bersamaan dengan Pemilu bisa berjalan aman dan damai.

“Untuk itu marilah kita jaga Natal dan Tahun Baru 2023/2024 agar berjalan lancar dan jangan terpengaruh dengan situasi yang gak jelas, jangan sampai menggunakan lambang Partai,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu juga digelar tanya jawab dengan pengurus gereja, diantara soal posko pengamanan, petugas yang betugas melakukan pengamanan, dan kesiapan logostik anggota yang melakukan pengamanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini