PPK Kecamatan Kotabunan Gelar Bimtek Penyusunan Daftar Pemilih Tahun 2024

Penulis: Rinto Lakoro


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam penyusunan daftar pemilih tahun 2024.

Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan Satu pada Senin (6/2) tadi, menjadi bidikan PPK Kotabunan bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim dalam memberikan pembekalan kepada PPS di wilayah itu.

Ketua PPK Kotabunan, Jerianto Mudul mengatakan, terkait agenda tersebut nantinya PPS juga akan menurunkan Bimtek ini kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan dihelat pada tanggal 14 Fabruari mendatang setelah penetapan penerimaan Surat Keputusan (SK).

“Kegiatan ini langsung dihadiri Ketua KPU Boltim Bapak Jamal Iroth, Ketua Divisi  Sumber Daya Manusia (SDM) Pak Terry South, yang langsung membimbing dan memberikan arahan serta penguatan kepada teman-teman PPS,” ujar Mudul.

Ia pun berharap, materi yang diberikan oleh PPK Kotabunan bersama KPU Boltim dapat diperhatikan dengan baik karena mereka juga akan melakukan Bimtek semaksimal mungkin kepada Pantarlih yang menjadi ujung tombak untuk data awal nanti.

“Harapan saya kepada teman-teman PPS yang saat ini pertama kali mengikuti Bimtek, mudah-mudahan dapat menjaga kekompakan yang tidak kalah penting karena itu adalah integritas dan profesional di lapangan nanti,” pintanya.

Atas bimbingan tersebut, Mudul mengucapkan terima kasih kepada KPU Boltim yang tidak henti-hentinya memberikan arahan kepada mereka sehingga dalam melakukan pekerjaan secara menjenjang, PPK Kotabunan bisa melaksanakan itu secara kolektif dan kolegial.

“Mudah-mudahan, kontribusi yang diberikan oleh komisioner yang ada di tingkat KPU Boltim memberikan dampak baik kepada kami khususnya yang ada di tingkat PPK, karena saya rasa Bimtek yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Boltim sudah maksimal, maka kami juga harus melakukan hal yang sama,” tandasnya. (RL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini