Polsek Kotabunan Gelar Jumat Curhat di Desa Buyat Barat

Penulis : Rinto Lakoro

 


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabunan kembali menggelar Jumat Curhat bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (17/2/2023), sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kotabunan AKP Gani Tololiu, bersama sejumlah personil Polsek Kotabunan yakni Aipda Safrin Modeong, Aipda Budi Sunaryo, Aipda Moh Trisno Alimuda,  Briptu Fajri Mokoginta dan Bripda Gleovardo Oktavianus.

Aktivitas tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wita itu turut dihadiri Sangadi (kepala desa,red) Desa Buyat Barat Chintya G.S. Modeong. SP., bersama jajaran Aparat Desa Buyat Barat serta Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen pemuda Desa Buyat Barat.

Pada kesempatan itu, Pjs Sangadi Buyat Barat, Chintya G.S. Modeong. SP., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolsek Kotabunan.

“Selamat datang bapak Kapolsek Kotabunan di Desa kami, kegiatan ini sangat kami apresiasi, karena melalui kegiatan ini, pihak kepolisian sektor Kotabunan dapat menyerap aspirasi, keluhan serta saran masukan secara langsung dari masyarakat, sehingga bisa menjadi acuan untuk mengambil langkah antisipasi setiap permasalahan yang timbul dan berpotensi menggangu situasi keamanan dan ketertiban di Desa Buyat Barat,” ucap Sangadi.

Sangadi juga memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Buyat Barat untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada pihak kepolisian.
Ia berharap apa yang disampaikan warga akan direspon cepat oleh  Polsek Kotabunan.

“Harapan kami pihak kepolisian bisa merespon dengan cepat apa yang disampaikan oleh masyarakat hari ini.
Kami selaku pemerintah desa, dalam segala hal baik anggaran, maupun tenaga dan waktu, bersedia membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di desa kami,” ungkap Sangadi.

Sementara itu, Kapolsek Kotabunan, AKP Gani Tololiu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Buyat Barat dan masyarakat serta stakeholder di desa tersebut yang telah meluangkan waktu untuk bisa bersama-sama dalam menyukseskan kegiatan Jumat Curhat.

Kapolsek mengatakan, kegiatan Jumat Curhat adalah program Kapolri bertujuan untuk menyerap aspirasi, mendengarkan langsung keluhan masyarakat di level yang paling bawah serta menjadi acuan untuk menyelesaikan setiap persoalan yang timbul dan sebagai deteksi dini ancaman yang mengarah ke tindak pidana maupun yang mengganggu ketertiban umum dari masyarakat itu sendiri.

“Harapan kami hari ini, masyarakat bisa menyampaikan apa saja tanpa ditutup-tutupi, sehingga kami mengetahui persis permasalahan yang timbul di lingkup desa,” ujar Kapolsek AKP Gani Tololiu. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini