Polres Serang Berlakukan SILAT GOLOK Tertibkan Pengendara

Elektoral.id, Serang – Sejumlah anggota Polsek Carenang mendatangi para pengendara dengan SILAT GOLOK di beberapa ruas jalan yang kerap terjadi kemacetan di pagi hari.

SILAT GOLOK di sini merupakan program dari Polres Serang yang singkatan dari poliSI LAngsung Tanggap GO LOKasi (SILAT GOLOK) bukan sebuah senjata tajam khas betawi itu.

“Kegiatan pengaturan pagi hari merupakan pelayanan prima Polsek Carenang Polres kepada pengguna Jalan,” kata Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024.

Ia mengungkapkan pengaturan lalu lintas tersebut akan terus terlaksana oleh para anggota Polsek Carenang. Menurut Saeful, program SILAT GOLOK menjadi perwujudan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan pendidikan bagi penguna jalan.

“Bagaimana cara berlalu lintas yang baik dan benar sehingga terwujudnya tibcarlantas yang kondusif di wilkum Polsek Carenang,” ujarnya.

Saeful mengaku keberadaan program SILAT GOLOK sangat membantu dalam menyelenggarakan tertib berlalu lintas di jalur-jalur ramai kendaraan saat pagi dan sore hari.

“Banyaknya pengguna jalan yang akan menyebrang jalan sangat dibutuhkan sekali kehadiran Anggota Polri untuk pengaturan lalu lintas,” ia menuturkan.

Adapun anggota yang melakukan pengaturan lalu lintas ini menempati jalan-jalan padat terutama di persimpangan. “Diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan sehingga terwujudnya tibcarlantas,” Saeful menambahkan. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini