Polres Mojokerto Hibahkan 150 Peti Jenazah untuk RS Rujukan Pasien Covid-19

Penulis: Happy CH Karundeng


Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander secara simbolis menyerahkan bantuan peti jenazah dari Polres Mojokerto kepada Rumah Sakit yang melayani Pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Penyerahan peti mati ini secara simbolis dilaksanakan di RSI Sakinah Jl. RA Basuni No. 12 Jampirogo Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Kamis (26/8/2021).

Sebanyak 150 peti jenazah diberikan oleh Polres Mojokerto kepada rumah sakit rujukan covid-19, dengan rincian 40 peti jenazah untuk RSI Sakinah Kecamatan Sooko, 25 peti jenazah untuk RSUD Prof. Dr. Soekandar Kecamatan Mojosari, 25 peti jenazah untuk RSUD R.A. Basoeni Kecamatan Gedeg, 20 peti jenazah untuk RS Sidowaras Kecamatan Bangsal, 15 peti jenazah untuk RS Mawaddah Medika Kecamatan Ngoro, 15 peti jenazah untuk RS Sumberglagah Kecamatan Pacet, dan 10 peti jenazah untuk RS Dian Husada Kecamatan Sooko.

Dony mengatakan, penyerahan hibah peti jenazah ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Mojokerto. Ini adalah satu kebutuhan Rumah Sakit yang membutuhkan untuk korban dari covid-19.

“Semoga bantuan ini betul-betul bisa membantu peran-peran dari para tenaga kesehatan untuk bisa membantu melayani warga masyarakat sehingga masyarakat tidak bingung apabila salah satu keluarga membutuhkan ataupun yang tidak tergolong dalam situasi kondisi ini juga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan pada khususnya peti mati ini untuk membantu dalam rangka penanganan Covid- 19,” katanya.

Ia juga meminta semua pihak berdoa bersama dengan segala upaya treatment yang dilakukan para tenaga kesehatan dapat menekan perkembangan kasus covid-19 di Mojokerto.

“Kemarin juga salah satu bangunan isolasi terpusat yang diresmikan oleh Bupati milik pemerintah daerah ini adalah salah satu upaya kita bagaimana melawan Covid-19 dengan menurunkan angka penyebaran dengan melakukan isolasi terpusat. Kita sama-sama berdoa dan terus berupaya menekan penyebaran bahkan semoga pandemi covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Rahmawati, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Mojokerto atas bantuan peti jenazah yang telah diberikan untuk Rumah Sakit rujukan covid 19 yang ada di Mojokerto.

“InsyaAllah peti jenazah ini nantinya akan dipergunakan dengan baik dalam proses pemulasaraan pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ungkap Bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini