Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Rembug Warga di Pancoran

Elektoral.id, Jakarta – Polres Metro Jaksel melaksanakan kegiatan Rembug Warga di Pancoran sebagai upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini dihadiri langsung KBP H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H. Jakarta Selatan, 6 Desember 2023.

Dalam rembug warga yang dilakukan di lingkungan masyarakat Pancoran, Kapolres KBP H. Ade Ary Syam Indradi memberikan penekanan khusus terkait Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang. “Kami mengajak seluruh warga untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan demokratis. Mari kita jaga suasana kondusif agar proses demokrasi berjalan dengan baik,” ucap Kapolres.

Selain sosialisasi Pemilu, Kapolres juga menyampaikan langkah-langkah antisipasi terhadap kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang sempat meningkat. “Kami menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal, terutama curanmor. Laporkan segera jika ada aktivitas mencurigakan agar kami bisa segera mengambil tindakan preventif,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan juga mensosialisasikan pentingnya penggunaan Call Center 110 sebagai sarana cepat untuk melaporkan kejadian atau situasi darurat kepada kepolisian. “Call Center 110 adalah layanan darurat yang bisa diakses kapan pun dibutuhkan. Jangan ragu untuk segera melaporkan apabila mengalami atau melihat sesuatu yang mencurigakan,” sambung Kapolres.
Selain peningkatan kesadaran keamanan, Polres Jaksel juga membagikan senter kepada warga sebagai langkah preventif untuk mengurangi potensi kejadian kriminal di malam hari.

Rembug Warga di Pancoran ini diharapkan dapat membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif. Kapolres KBP H. Ade Ary Syam Indradi juga mengajak warga untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini