Polres Jaksel Gelar Satuan Keamanan Lingkungan (SatKamling) di Kebayoran Baru

Jakarta – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Polres Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (SatKamling) di wilayah Kebayoran Baru, tepatnya di RW 01 Petogogan, kamis 14/12/23.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Agus, Kasat Tahti Polres Jaksel, yang turut menghimbau kepada warga Kebayoran Baru untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah aksi kriminalitas, khususnya tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dalam sambutannya, AKP Agus menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif warga dalam SatKamling sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. “Dengan adanya kegiatan SatKamling ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kebayoran Baru,” ujar AKP Agus.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Kasat Tahti Polres Jaksel juga menyampaikan sosialisasi tentang pemilu damai. Warga diajak untuk bersama-sama menciptakan suasana pemilu yang aman, tertib, dan damai, serta menghindari segala bentuk konflik atau provokasi yang dapat merugikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sosialisasi call center hotline 110 juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Warga diingatkan untuk segera menghubungi call center tersebut apabila menemui situasi yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan darurat. “Call center 110 siap memberikan respons cepat dan tanggap terhadap setiap laporan atau situasi darurat yang terjadi di wilayah Kebayoran Baru,” tambah AKP Agus.

Kegiatan SatKamling ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kebayoran Baru. Polres Jakarta Selatan berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif semacam ini guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjaga keamanan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini