Polisi Ajak Warga Jangan Mudah Terprovokasi Hoax Dan Jalin Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

Elektoral.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di masyarakat Rw.03 Jln Nanas Raya Rt.12/03 Kel Utan Kayu Selatan Kec.Matraman Jakarta Timur.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Bimas Polres Metro Jaktim Kompol Daru Wibowo Saputro di dampingi Kapolsek Matraman, Bhabinkamtibmas dan, sejumlah personel Binmas Polres Jakarta Timur dan warga Rw.03 Kel Utan Kayu Selatan.

Dijelaskan Kompol Daru kepada warga, Jumat Curhat ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya.

Melalui program ini, kata Daru, Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Timur bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini secara rutin dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur. Kegiatan digelar baik pada tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

“Sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat umum,” tandas Kompol Daru.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Leonardus Simarmata., berharap, melalui Jumat Curhat ini, Polres mampu menyerap seluruh aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat. Sehingga dapat dilakukan tindak lanjut atas saran yang disampaikan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Jakarta Timur.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat bisa saling mengingatkan, apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Polres Metro Jaktim atau Polsek terdekat dengan layanan bebas pulsa 110.

Jelang pelaksanaan Pemilihan umun tahun 2024, sekiranya kita semua tetap menjaga situasi kamtibmas serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

” Sudah memasuki Tahun Politik khususnya Pemilu 2023-2024 kami berharap masyarakat agar bijak menanggapinya jangan mudah terprofokasi hoax dan jalin tali silaturahmi yang baik dengan tetangga.” tutup Kasat Bimas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini