Petugas Dishub Bentak Pengemudi, Naik ke Kap Mobil Terbawa Ratusan Meter

Elektoral.id, Jakarta – Seorang pengemudi mobil dikejutkan aksi sejumlah oknum petugas Dishub yang meminta paksa keluar mobil. Bahkan seorang oknum petugas mencoba menggedor mobil dan mengempeskan ban mobil.

Terlihat salah satu petugas ada yang menghadang di depan mobil agar pengemudi tidak bisa melaju. Dalam video yang diunggah akun @habisnontonfilm tersebut, tampak pengemudi yang menanyakan aksi sejumlah oknum petugas dan panik berusaha perg.

SAlah satu petugas Dishub naik di kap mesin  mobil dan membuat pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga kini, belum diketahui apa masalah yang terjadi. Namun dalam video tersebut beberapa petugas Dishub menunjukkan aksi arogan membentak pengemudi.

“Wartawan lo?” tanya sang petugas.

Petugas Dishub tersebut meminta pengendara mobil turun dengan cara berteriak kasar. Pengemudi terus merekam aksi oknum tersebut dan cukup terganggu dengan berbagai bentakan.

Petugas Dishub yang berada di atas kap mobil terbawa hingga beberapa ratus meter. “Bahaya….bahaya,” kata petugas Dishub yang terbawa mobil itu.

Tidak menghiraukan ekspresi panik sang petugas Dishub, pengendara mobil malah tancap gas lebih cepat dan melakukan aksi manuver zig zag seperti di film sehingga petugas Dishub tersebut semakin panik.

Warganet pun membanjiri kolom komentar dan mempertanyakan kewenangan Dishub. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 80 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, tertulis jelas.

Bahwa, Dishub layak melakukan pengecekan jika didampingi oleh polisi. Namun tak ada polisi yang terlihat dalam video tersebut. Beberapa warganet bahkan memberikan dukungannya kepada sang pengendara mobil.

“Saya mendukung penuh bapak pemilik mobil haha… ban mau dikempesin, ya mending gas. Itu siapa suruh manjat mobil orang… properti pribadi itu, apa hak dia nebeng-nebeng,” tulis warganet. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini