Peduli Lingkungan, Jeine: Miky Wenur dan Senator Stefa Teladan Bagi Anak-Cucu

Penulis: Hendro Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Aksi penanaman bibit pohon dan buah oleh Miky Wenur dan Stefanus B.A.N. Liow di kawasan mata air ‘Kemer’ Taratara, Tomohon Barat, terus menuai apresiasi. Kegiatan awal penanaman 10 ribu bibit pohon di momen perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (5/6/2024) itu, dianggap sangat penting bagi upaya menjaga lingkungan dan melindungi kehidupan orang Tomohon.

“Kegiatan hari ini penting sekali, agar supaya mata air tetap terjaga. Karena tanam pohon kan itu untuk melindungi mata air itu. Apalagi sekarang kita lihat keadaan sudah banyak yang menebang pohon, banyak yang merusak lingkungan hidup di Tomohon, maka dari itu penting sekali kegiatan menanam pohon untuk melestarikan mata air yang ada,” kata Jeine Takabadikang, ibu rumah tangga asal Taratara yang turut terlibat dalam aksi peduli lingkungan ini.

Menurutnya, penting sekali para pejabat menunjukkan keteladanan dalam tindakan konkret untuk menjaga dan melindungi lingkungan hidup. Akan tetapi, pemandangan seperti itu diakui sulit ditemukan di Tomohon.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Senator Stefa dan Ibu Miky ini sangat bagus, karena jarang sekali kan kita lihat orang yang memang sibuk dengan kegiatan-kegiatan, apalagi Bapak Senator dan Ibu anggota DPRD, tetapi masih memikirkan kepentingan-kepentingan masyarakat banyak lewat kegiatan nyata. Apapun pendapat orang, tetap teladan itu penting,” kata Jeine.

“Apalagi kegiatan dilaksanakan di Taratara, yang bukan tempat domisili mereka, tapi mereka masih perhatian. Ini wujud kepedulian terhadap masyarakat Tomohon, lebih khusus bagi kami warga Taratara,” sambungnya.

Masyarakat tentu sangat senang jika ada pejabat yang memberikan teladan positif bagi mereka, apalagi jika itu dilakukan dengan hati yang tulus.

“Kami lihat, ini mereka laksanakan bukan karena punya rencana atau apa, tapi karena memang seperti itu adanya Ibu Miky Wenur dan Bapak Senator Stefa. Banyak orang tahu, kalau aksi lingkungan memang hobi mereka dari muda, bahkan dari zaman mereka masih sekolah sebagai mahasiswa pecinta alam,” tegas Jeine.

Sebagai seorang ibu, ia yakin keteladanan yang ditunjukkan oleh Miky Wenur dan Sefanus Liow akan sangat berdampak bagi anak-cucu dan generasi yang akan datang.

“Kami paham, kegiatan pagi ini bukan karena mereka ingin dilihat masyarakat, tapi karena hobi mereka dan karena rasa cinta mereka terhadap alam sekitar. Ini teladan bagi anak-cucu kita, ini jaminan untuk kehidupan yang lestari bagi kita dan generasi kita nanti,” tandas Jeine.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini