Paputungan Buka Kegiatan Karnaval dan Syukuran SMP Negeri Daerah Kotabunan

Penulis: Rinto Lakoro


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Tersaji di Lapangan Bogani Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Camat Kotabunan Idrus Paputungan S.Pd., secara resmi membuka dan melepas peserta Karnaval tingkat Kecamatan, Jumat (18/8/2023).

Agenda tersebut dirangkaikan dengan syukuran SMP Negeri Daerah Kotabunan yang meraih juara 1 lomba drumband tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya, Camat Kotabunan, Idrus Paputungan, S.Pd., berujar, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengisi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sehingga dilaksanakan parade kebangsaan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengisi hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sehingga ada parade kebangsaan. Saya namakan parade kebangsaan dan sekaligus syukuran untuk prestasi yang diraih anak-anak wilayah Kecamatan Kotabunan,” ketus Paputungan.

Di akhir sambutan, eks Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersembahkan karya terbaik untuk Kecamatan Kotabunan.

“Dari kemarin kita menyaksikan sebuah pergerakkan dinamika pendidikan dan prestasi khususnya bergerak di wilayah Kecamatan Kotabunan. Atas nama Camat Kotabunan dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah, seluruh pemangku kepentingan, bahwa pada hari ini kita mempersembahkan karya terbaik untuk Kecamatan Kotabunan dimana kita menjadi juara umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” tuntasnya.

Kegiatan yang menyita perhatian publik Kecamatan Kotabunan itu, diawali dengan aksi drumband dari SMP Negeri Daerah Kotabunan yang menampilkan atraksi memukau.

Diketahui peserta yang mengikuti karnaval sebanyak 65 peserta terdiri dari TK PAUD, SMP Negeri Daerah Kotabunan dan masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal), Rohani Mamonto, S.Pd., Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri Daerah Kotabunan, Rolita Okong, S.Pd., dan bunda-bunda PAUD. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini