Napi Lapas Kelas IIA Karawang Siap Ikut Pemilu

Elektoral.id, Karawang – Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo Toar menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Umum  oleh KPU yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Karawang.

Christo mengungkapkan perihal data-data warga binaan pemasyarakatan (wbp) yang dapat dan belum bisa melaksanakan pemilihan suara pada pemilu nanti.

“Perhari ini, WBP Lapas Karawang sudah mendapatkan data DPk sebanyak 746 orang dari 1.053 orang WBP, pengajuan 342 orang DPTb, serta terdapatnya 11 orang WBP yang tidak memiliki NIK akan melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Karawang,” kata Christo kepada Ketua KPU Kab. Karawang, Senin 22 Januari 2024.

Di hadapan ketua KPU Kab. Karawang, ketua Badan Bawaslu) Kab. Karawang, serta instansi terkait, ia memastikan Lapas Karawang akan turut serta mengsukseskan Pemilu 2024 secara Tertib dan Aman.

Hal tersebut direspon baik oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriani mengingat peran penting petugas dari Lapas Kelas IIA Karawang sangat penting dalam upaya menjaga serta mengsukseskan acara Pemilu 2024 dengan aman dan terkendali.

Di akhir kegiatannya, Christo melakukan serah terima daftar wbp sebagai Calon Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) kepada Mari. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini