Musyawarah Kota ke-IV, Sompotan Kembali Nakhodai PMI Tomohon

Penulis: Hendro Karundeng
Editor: Lefrando Gosal


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Musyawarah Kota (Muskot) ke-IV Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar di Lokon View, Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, berjalan dengan baik, Kamis (09/03/2023).

Musyawarah yang berlangsung kurang lebih 8 jam itu membuakan hasil. Dalam pemilihan ketua PMI kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan kembali nakhodai kursi pimpinan di organisasi yang menjalankan tugas suci itu.

Awalnya, jalannya musyawarah sempat diskors, namun kembali dilanjutkan setelah ada kesepakatan.

Dengan terpilihnya Syerly Adelyn Sompotan sebagai Ketua PMI Tomohon, memastikan program yang sedang dan sudah dilaksanakan akan tetap dilanjutkan.

“Ya, ada begitu banyak program PMI Tomohon yang telah kita laksanakan. Contohnya, ketika bencana alam di kota Palu. Kami PMI Tomohon bekerja sama dengan PMI Sulut, Ikut serta dalam membantu korban bencana alam di Palu,” kata Sompotan.

Bukan hanya itu, Sompotan membeberkan, program mulia lainnya yang telah dilaksanakan PMI Tomohon yakni pada saat kota di dataran kaki gunung Lokon itu dilanda pandemi Covid-19, 2020 lalu.

“Saat itu kami PMI Tomohon tidak duduk diam. Saya juga turun langsung untuk melaksanakan penyemprotan di tempat ibadah, area perumahan, lingkungan sekolah, dan tempat lainnya. Program itu berlangsung hingga tahun kemarin,” bebernya

Wakil Wali Kota Tomohon periode 2016-2020 itu menjelaskan, PMI Tomohon juga telah melaksanakan kegiatan donor darah di tiap kelurahan, lembaga, hingga perusahaan.

“Ya, selain di Tomohon, kami juga menempuh hingga ke Minahasa, Minsel, Minut, hingga Mitra,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkap, pihaknya berinisiatif membantu masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani transfusi darah.

“Jadi untuk masyarakat yang membutuhkan tapi belum mampu, silahkan datang kepada kami. Kami siap bantu secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Atas kepercayaan anggota, Sompotan mengucapkan rasa terima kasih, dan memastikan bahwa program yang telah dan sementara dijalankan, akan tetap dilanjutkan.

“Tentu akan ada lagi program-program baru yang pastinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sompotan berterima kasih atas sinergitas antara Pemerintah Kota Tomohon dan PMI Tomohon.

“Sudah dua tahun berjalan, kami PMI mendapat hibah dari pemerintah kota. Saya harap, sinergitas ini tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris PMI Sulut Mercy Rampengan ikut mengapresiasi jalinan sinergitas antara PMI dan Pemkot Tomohon. Dirinya menilai, PMI adalah mitra dari pemerintah.

“Tentu, PMI dan pemerintah secara bahu-membahu mendukung kegiatan kemanusiaan. Kami PMI Sulut mengapresiasi yang dilaksanakan oleh PMI kota Tomohon, yang menujukan kinerja yang luar biasa,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Tomohon, O.D.S. Mandagi, Kaban Kesbangpol, Stenly Mokorimban, Camat Tomohon Barat, Meidy Pandey, para pengurus PMI Kota Tomohon dan PMI Kecamatan, serta Forum Relawan PMI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini