Miris, Jalan Kotabunan-Bukaka Kembali Makan Korban, Dua Lelaki Luka-luka

Penulis : Rinto Lakoro

 


ELEKTORAL.ID, Tutuyan – Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan antara desa Kotabunan-Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Peristiwa itu terjadi Selasa (28/2/2023), sekira pukul  17.30 Wita.

Kondisi jalan yang sangat licin jadi pemicu insiden kecelakaan tersebut. Diduga lantaran adanya aktivitas PT ASA.

Akibat peristiwa itu, korban Yance Pangael (34) dan temannya Hardiyanto Dalope (26), mengalami luka-luka lantaran motor mereka selip dan keduanya terjatuh saat melintasi jalur tersebut.

“Torang ada cilaka pas di jalang lurus yang oto (PT ASA, red) jaga lewat akang, sekitar setengah enam sore. Kita bilang mo pigi dulu di perangkat desa mo ba lapor. Pas torang somo pigi, yang datang orang perusahaan batanya bagimana kata. Kita bilang ada sehat-sehat ini mar ada batahang saki,” ujar Yance kepada sejumlah wartawan.

Yance mengatakan, dirinya merasa dirugikan sebab tidak bisa bekerja lantaran mengalami luka.

“Artinya, torang merasa dirugikan karena torang mo karja so nimbole dari ada luka ini,” kata warga dusun 5 Kotabunan ini.

Yance mengungkapkan, saat mengetahui ada insiden kecelakaan, pihak PT ASA menemui mereka dan memberikan uang sebesar 300 ribu rupiah.

“Dorang kase doi tiga ratus ribu. Jadi kita tanya, ini dari pihak perusahan atau? Dorang bilang ini dari pa Pak Andreas pribadi,” beber Yance.

Nada yang sama disampaikan Korban Hardiyanto Dalope (26). Kata dia, uang Rp 300 ribu yang diberikan kepada mereka itu tidak sesuai. Sebab ia tidak bisa bekerja lagi karena mengalami luka di bagian lutut.

“Kita so nda mo dapa kerja karna mo obat dulu itu luka. Deng sampe ini kita pe bahu saki skali. Torang cilaka karna memang jalan licin skali,” kata Hardiyanto sambil menahan sakit di bagian bahu.

Diketahui, kecelakaan juga terjadi di ruas jalan tersebut pada Kamis (23/2/2023) malam, sekira pukul 20.00 Wita.

Sepeda motor yang dikendarai Hadija Damongi, berboncengan dengan Suriati Boderingan, warga Desa Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan, selip hingga menyebabkan keduanya terjatuh. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Kotabunan. (RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here