Minta Maaf, Polda Metro Cabut Status Tersangka Hasya

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Tim Asistensi dan Evaluasi menemukan beberapa ketidaksesuaian administrasi prosedur sebagaimana yang diatur Peraturan Kapolri Nomor 6/2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana terkait Proses Penetapan Status dan Tahapan Lainnya terhadap kasus kecelakaan yang menewaskan Mahasiswa UI Hasya Attala.

“Untuk itu, kami Polda Metro Jaya menyampaikan permohonan maaf terhadap beberapa ketidaksesuaian langkah yang kami ambil,” katanya di BSD, Senin (6/2/2023).

Polda Metro Jaya pun mencabut status tersangka M Hasya Attalah Syahputra berdasarkan Peraturan Kaba nomor 1 tahun 2022 tentang standard operating procedure pelaksanaan penyidikan tindak pidana Pasal 1 angka 20.

“Mencabut surat ketetapan status almarhum dengan produk surat ketetapan tentang pencabutan status tersangka. Kedua rehabilitasi nama baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Diketahui, Polisi telah melaksanakan reka ulang kecelakaan Hasya yang melibatkan Eko di lokasi kejadian, Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, pada Kamis (2/2/2023). Polisi menghadirkan Eko dalam rekonstruksi ulang itu. Namun pihak keluarga Hasya tidak hadir.

Rekonstruksi melibatkan tim internal Polda Metro Jaya serta Korlantas Polri dan juga tim eksternal. Reka ulang melibatkan tim traffic accident analysis (TAA) Korlantas Polri yang menggunakan teknologi untuk merangkai kronologi kecelakaan dari sebelum, sesaat, dan sesudah kecelakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini