Mantan Perangkat Lingkungan Apresiasi Miky Wenur dan Stefanus Liow

Penulis: Rikson Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Menanam pohon di hutan, kebun, dan di kawasan mata air sangat penting. Apalagi, penebangan liar hari ini kian marak terjadi. Hal itu dituturkan Judhi Rotikan, saat mengikuti penanaman bibit pohon dan buah bersama anggota DPRD Tomohon,  Ir. Miky Wenur, M.A.P., dan Senator  Ir. Stefanus B.A.N. Liow, M.A.P.

Aksi peduli lingkungan itu dilaksanakan di kompleks mata air ‘Kemer’ Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (5/6/2024).

“Menanam pohon tentu bukan hanya karena di mata air, tapi juga memang melihat kondisi cuaca ekstrem yang kadang kala pengaruh dikarenakan alam, penebangan pohon secara liar,” kata Rotikan.

“Di Taratara juga kan banyak mata air, tapi sudah menurun debit airnya, karena pengaruh dari Gunung Lokon. Di sana juga ada penebangan pohon secara liar,” sambungnya.

Mantan perangkat kelurahan Taratara Tiga ini berpendapat, penanaman pohon ini memang sangat luar biasa manfaatnya.

“Selain untuk mengurangi polusi udara, ketika dia sudah tumbuh bagus, rindang, kami sendiri juga yang akan menikmati. Mata air kami terlindungi. Mata air juga akan terancam kalau sudah tidak ada pohon-pohon tumbuh. Jadi memang sangat bermanfaat penanaman pohon untuk saat ini,” tegasnya.

Ia pun mengapresiasi pasangan sumi-istri pencinta lingkungan yang dinilai luar biasa, Miky Wenur dan Setefanus B.A.N. Liow. Tokoh penuh teladan yang memberi inspirasi bagi mereka.

“Secara umum untuk kegiatan hari ini, sangat sukses dan memotivasi. Apalagi kami yang masih muda-muda, supaya kami boleh menjaga dan merawat lingkungan kami sendiri,” ucapnya.

“Untuk Bapak Senator Stefa dan Ibu Miky Wenur, saya sangat mengapresiasi. Sangat bagus kegiatan ini, karena mereka boleh memotivasi kami sebagai masyarakat, supaya kami bisa mencintai alam kita,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan langkah awal penanaman 10 ribu bibit pohon yang diinisiasi Senator Stefa dan Miky Wenur. Sejumlah masyarakat, pemuda dan aktivis lingkungan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini