Mandagi: Tingkatkan Kualitas, 10 Dosen Fakultas Teologi Studi ke Dallas

Dekan Fakultas Teologi UKIT
Dekan Fakultas Teologi UKIT

ELEKTORAL. ID, Tomohon – Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), 10 dosen Fakultas Teologi, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan GMIM Ds. A.Z.R. Wenas, gelar studi banding di Dallas International University bulan Mei-Juni 2023. Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Teologi UKIT Pdt. Dr. Lamberty Yahya Mandagi, M.Th., di ruang kerjanya, Senin (27/02).

Menurutnya, dengan diselengarakan studi banding ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa di Fakultas Teologi UKIT.

“Ini bagian dari peningkatan kapasitas dan kapabilitas dosen. Dengan demikian membuka wawasan, membuka cakrawala berpikir dan ini tentu memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang ada di Fakultas Teologi UKIT, mereka bisa dibimbing oleh dosen-dosen yang punya wawasan luas di sini,” kata Mandagi.

Ia juga mengatakan, Fakultas Teologi UKIT memiliki 4 prodi dengan jumlah mahasiswa teologi terbanyak di Indonesia.

“Sekarang ini memiliki empat prodi. Prodi Teologi Kristen Protestan untuk S1, Prodi Pendidikan Agama Kristen (PAK), Prodi S2 Teologi dan Prodi S3 Teologi, dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia, bahkan mungkin di dunia,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, jumlah mahasiswa S1 ada 2000-an belum termasuk mahasiswa pasca sarjana. Sehingga rasio dosen dan mahasiswa harus berimbang.

“Hanya S1 itu ada 2000-an mahasiswa. Itu di luar mahasiswa pascasarjana. Karena itu ada kebijakan dari yayasan untuk menambah tenaga dosen supaya rasio dosen dan mahasiswa berimbang,” tutup Mandagi

Leon Wilar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini