Lima Pelaku Pengeroyokan Satpol PP Tertangkap

Elektoral.id, Jakarta – Polisi menangkap lima orang tersangka yang diduga terlibat pengeroyokan terhadap dua anggota Satpol PP Yudi Prasetyo (48) dan Wadian Sastra Suhendi di depan Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyebutkan kelima tersangka yakni BD (35), SR (34), SM, AS, dan LH. “BD perannya memukul, SR perannya mendorong, SM, AS, dan LH perannya menarik korban,” kata Susatyo kepada wartawan, Rabu 3 Januari 2023.

Susatyo mengungkapkan peristiwa pengeroyokan di depan pintu west mall Grand Indonesia, Jalan Kebon Kacang, Menteng, Jakarta Pusat itu saat masih dalam tahap penyidikan.

Kelima tersangka telah dilakukan pemeriksaan urine. Hasilnya, empat orang, yaitu LH, SM, SR, dan BD, positif amfetamin dan PHC atau ganja,  sedangkan AS bersih dari narkoba.

“Sehingga kepada kelima tersangka ini kami menerapkan pasal 170 KUHP atau kekerasan bersama terhadap orang, dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,” ujarnya.

Penyidikan sementara, bahwa motif pengeroyokan dua petugas Satpol PP hingga babak belur itu karena kesalahpahaman. Saat itu, lanjut Susatyo, Yudi dan Wadian sedang menutup ruas jalan antara Mal Grand Indonesia dan Plaza Indonesia.

Penutupan jalan tersebut terkait diberlakukan Car Free Night malam tahun baru. Semua kendaraan pun dialihkan ke ruas jalan lain yang mengarah ke Thamrin City.

“Kemudian ketika sudah memasang, tiba-tiba datang SM datang melempar, ada saksi mau bertanya mengapa justru dilakukan pengeroyokan terhadap kedua korban tersebut,” kata Susatyo. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini