Lahay: Sebut Tenaga Kerja di Desa Bulawan Baru 4 Orang Direkrut PT ASA

Zulkifly Lahay

Penulis: Rinto Lakoro


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Warga lingkar tambang yang melamar kerja di PT ASA harus banyak bersabar. Sebab, mencari pekerjaan di perusahan tambang emas yang beroperasi di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu, para pelamar belum bisa diterima semua.

Di Desa Bulawan, misalnya. Dari 11 orang yang memasukkan lamaran kerja, baru 4 orang yang direkrut.

Hal ini dikatakan Sangadi (Kepala Desa) Bulawan, Zulkifly Lahay, Jumat (10/3).

“Yang sudah direkrut baru 4 orang dan  terintegrasi 11, tapi ada orang 2 sudah dapat panggilan status belum diketahui,” kata Lahay saat dikonfirmasi awak media Timur Times.

Sangadi juga menegaskan sejumlah poin-poin penting yang sudah disepakati dengan PT ASA.
Menurutnya, terkait tenaga kerja akan dipaksakan dalam waktu dekat ini.

“Ada beberapa poin-poin yang kami sudah sampaikan dan disepakati dari bulan Januari. Semua kesepakatan dibangun dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Terkait tenaga kerja bisa dipaksakan dalam waktu dekat ini,” tandas Sangadi.

Eksternal PT ASA, Andreas Bolitobi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa perekrutan karyawan diserahkan ke masing-masing kontraktor.

“Terkait perekrutan karyawan kalau itu memang kita tidak bisa secara detail, karena memang proses rekrutnyakan diserahkan ke masing-masing kontraktor. Nah untuk lebih dalam untuk menanyakan ke progres mungkin bisa ditanyakan ke kontraktor yang membuka lowongan,” singkat Andreas. (RL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini