KPU Mitra Minta 432 PPS Jaga Integritas

 

ELEKTORAL.ID, Ratahan – Sebanyak 432 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) siap bertugas. Itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik mereka di Wale Lumintang Ratahan, Selasa (24/1/2023).

Sejumlah asa pun dititipkan pada penyelenggara pemilu ad hoc yang akan bertugas di tingkat desa dan kelurahan itu. Mereka diminta untuk menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Hal ini ditegaskan Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulung.

“Seluruh PPS yang telah dilantik agar selalu membaca dan mengingat poin-poin pakta integritas yang telah ditandatangani dan sebagai penyelenggara yang berkepastian hukum, tentu harus menjaga integritas dan bertanggung jawab atas setiap tugas dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan sebagai penyelenggara,” tegas Dotulong.

Ia menjelaskan, usai dilantik para PPS diminta untuk langsung berkoordinasi dengan pemerintah tangkat desa dan kelurahan. Tak hanya itu, mereka juga akan langsung melakukan verifikasi faktual.

“Kepada PPS yang telah dilantik saya ucapkan banyak selamat. Selamat bergabung di dunia penyelenggara dan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Usai dilantik semua PPS langsung melaksanakan Apel Akbar Kesiapan Pemilu Tahun 2024 yang diikuti PPK dan PPS. (kharisma kurama)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini