KPU Boltim Tetapkan DCT Anggota DPRD Pemilu 2024

Penulis: Rinto Lakoro


ELEKTORAL ID, Tutuyan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim untuk Pemilu 2024.

Penetapan sekaligus penyerahan Berita Acara (BA) kepada masing-masing Partai Politik (Parpol) itu digelar di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Jumat, (3/11/2023), yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Kampanye.

DCT itu ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) KPU Boltim nomor: 224 Tahun 2023 yang ditandatangani Ketua KPU, Rusmin Mamonto.

Setelah menetapkan DCS, selanjutnya KPU akan mengumumkan kepada masyarakat melalui media massa serta website KPU Boltim:https://kab-bolaangmongondowtimur.kpu.go.id/. Pengumuman dilakukan pada Sabtu (4/11/2023).

Seperti diketahui, DCT yang ditetapkan KPU Boltim sebanyak 193 orang yang terdiri dari 119 laki-laki dan 74 perempuan.

“DCT yang kita tetapkan ini merupakan hasil rancangan dari masing-masing Parpol yang kemudian dilakukan pencermatan serta verifikasi administrasi,” kata Rusmin Mamonto, didampingi rekan komisioner lainnya Nugroho Lasabuda, Adchilni Abukasim, Ikal Salehe dan Wardoyo Elias.

Proses pencalonan Anggota DPRD Boltim berjalan lancar dan sesuai ketentuan. Hal itu menurut Rusmin tak lepas dari koordinasi baik antara KPU dengan Parpol peserta Pemilu.

“Alhamdulillah semua proses pencalonan mulai dari pengajuan bakal calon, penyusunan dan penetapan DCS hingga penetapan DCT berjalan lancar. Ini tak lepas dari peran semua pihak terkait baik itu KPU, Bawaslu maupun Parpol peserta Pemilu,” tambahnya. (RL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini