Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Pembukaan Bunaken Festival 2022

Penulis : Rinto Lakoro


ELEKTORAL.ID, Manado – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, menghadiri pembukaan Bunaken Festival 2022, Yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (2/11/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sulawesi Utara (Sulut) itu. Dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama di Malalayang Beach Walk (MBW) yang merupakan wisata baru, dan selanjutnya hari kedua dan ketiga di Pulau Bunaken.

Dalam kesempatan itu, Steven Kandouw mengatakan, kalau tujuan dari Festival Bunaken 2022 ini, bertujuan untuk mengangkat potensi wisata unggulan yang ada di Sulut.

“Bunaken Festival akan melaksanakan beragam agenda yang bertujuan untuk mengangkat kembali potensi Wisata unggulan Provinsi Sulawesi Utara termasuk Bunaken beserta keunikannya,” beber Wagub Sulut.

Bunaken Festival 2022 ini dihiasi dengan rangkaian kegiatan menarik, mulai dari parade kebaya. Sampai persembahan alat musik tradisional kolintang yang dipertunjukan kepada undangan dan pengunjung.

Sebagaimana diketahui, Boltim juga beberapa kali menggelar acara Festival Budaya sebagai promosi pariwisata di Sulut. Antara lain Java Festival, Kabela Festival dan Mooat Horti and Kulture Festival.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri. Josua Simanjuntak. Anggota DPR, Dra. Adriana Dondokambey, M.Si. Ketua Tim Nasional Kebaya Goes To Unesco, Lana Koentjoro-Togas, Forkopimda Sulut, Ketua Deprov Sulut, dr. Fransiskus Silangen, SpB, KBd, Sekretaris TP-PKK Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua Kiad Sulut, Sekdaprov Sulut, Dr. Praseno Hadi, Ak, M.M, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Sekabupaten/Kota, Peserta Parade Kebaya Nusantara, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut. (*/RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here