Ketua MPR Bamsoet Tanggapi Aksi Petugas Dishub Naik Kap Mobil

Elektoral.id, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menanggapi kejadian viral seorang petugas Dishub yang terbawa ratusan meter di atas kap mobil Toyota Avanza merah bernopol A 1679 YG di Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Dalam akun media sosial pribadi Bamsoet, sapaan akrabnya, ia mengunggah video berdurasi 2 menit 20 detik itu dan memberikan reaksinya.

“Emang boleh? Entah siapa yang salah,” tulis Bamsoet yang disertai tiga emoji syok di Instagramnya @bambang.soesatyo, Kamis 4 Januari 2024.

Dari unggahan mantan Ketua DPR RI itu, banyak warganet yang menyerbut kolom komentarnya. Ada yang mendukung aksi petugas Dishub, ada yang juga yang menyalahkan aksi arogansi para petugas.

“Sampe diupload pak bamsoet gak tuh… berarti separah itu ya,” tulis akun @bhaktiperkasa

“Harusnya gak gitu juga doooooong…kalo dari awal di buka kan jelas maksudnya…adapun kesalahan dari pihak Dishub kan bisa di urus si laporkan ke pihak yg berwenang…jgn semena2 gitu laaah… itu nyawa orang loooh…dia hanya menjalankan tugas,” tulis akun @wahyu_3577

“Dishub sama satpol pp kalau lagi dinas lapangan gayanya kalah2 polisi emang,” tulis akun @agunghidayats

Bahkan pengacara kondang Henry Yosodiningrat juga mengomentari unggahan Bambang Soesatyo tentang video viral tersebut.

“Setiap tugas dan wewenang itu ADA BATASNYA, tidak boleh melakukan sesuatu yg diluar wewenang nya, prilaku oknum2 dishub itu diluar batas wewenangnya. Kalau itu dibiarkan sebentar lagi ada Satpol PP yg merazia rumah penduduk melakukan penggeledahan dan penyitaan serta mengambil alih kewenangan Polri. Negara ini Negara hukum bukan negara suka suka,” tulisnya di akun @henryyosodiningrat. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini