Kawal Pilkada di Sulut, Kapolda Minta Dukungan Semua Pihak


Penulis: Lefrando Gosal
Editor: Rikson Karundeng


ELEKTORAL.ID, Manado – Korps Bhayangkara siap mengamankan seluruh proses dalam setiap tahapan Pemilihan Langsung 2020 di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Jaminan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum (pemilu) pun ditegaskan.

Pernyataan itu terlontar dari Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., saat memantau langsung persiapan tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) di kantor KPU Sulut, Jumat (4/9).

Saat jumpa pers, Kapolda memastikan KPU dan perangkatnya siap untuk melaksanakan tahapan pendaftaran paslon dari Kamis (4/9) hingga Minggu (6/9) nanti.

”Saya selalu akan memback up setiap kegiatan KPU dan unsur lainnya sehingga pesta demokrasi ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kapolda menegaskan, motivasi dan dorongan untuk selalu bertanggungjawab selalu melekat ke aparat kepolisian saat melaksanakan tugas dan kerja.

”Hari ini saya datang melihat langsung kesiapaan KPU dalam tahapan pilkada. Ini untuk memastikan pelaksanaan pilkada berlangsung jurdil (jujur dan adil). Saya tak ingin hanya dengar laporan dari anak buah,” tandas Kapolda yang terlihat memeriksa langsung kesiapan personelnya di kantor KPU Sulut.

Ia pun berharap, semua elemen masyarakat Sulut, termasuk para jurnalis, dapat bersama-sama mensukseskan proses tahapan pemilu.

Saat memantau kesiapan di kantor KPU Sulut, didampingi para Komisioner KPU Sulut, Kapolda terlihat memeriksa semua ruangan, menyapa para petugas yang bertugas. Ia memastikan kesiapan aparat kepolisian, petugas kesehatan, hingga panitia pelaksana, sembari meminta untuk tetap taat dengan  protokol pencegahan Covid-19.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh yang menyambut secara langsung kedatangan kapolda, mengaku sangat berterima kasih untuk kunjungan ini.

”Saya sangat berterima kasih atas kedatangan Pak Kapolda, untuk memastikan kesiapan kami dan unsur keamanan. Kami berharap, sinergitas ini akan tetap berjalan pada semua tahapan pilkada yang akan kita lalui,“ tuturnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini