Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana Gencar Shubuh Keliling, Ajak Warga Wujudkan Keamanan Jelang Pemilu

Elektoral.id, Jakarta – Menghadapi perhelatan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, Kapolsek Kalideres Kompol Sutrisno mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan shubuh keliling.

Dalam rangka menciptakan wilayah yang damai dan kondusif, kegiatan ini juga melibatkan santunan kepada 30 anak yatim di Musholah Darussalam di Sumur Bor Rt. 05/12 Kel./Kec. Kalideres Jakarta Barat pada Sabtu, 2/12/2023.

Kompol Abdul Jana, yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut, menekankan pentingnya kekompakan dan kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Walaupun nanti pilihan kita berbeda-beda, tetap jaga kekompakan dan kerukunan antar sesama, jangan terpecah belah,” ujar Abdul Jana saat dikonfirmasi, Sabtu, 2/12/2023.

Kapolsek Kalideres menyampaikan informasi terkait larangan kampanye di tempat ibadah, money politik, serta kampanye di kantor pemerintah.

“Mari kita sukseskan Pemilu agar berjalan lancar, aman, dan kondusif,” tambahnya.

Dalam konteks penyebaran informasi, Abdul Jana mengingatkan masyarakat untuk cerdas menyikapi berita dan berhati-hati terhadap berita hoaks.

“Jangan mudah percaya adanya pemberitaan yang belum tentu kebenarannya (berita hoaks), cermati dahulu berita yang ada atau saring sebelum sharing.” ucapnya

Pada akhir pesan, Kapolsek Kalideres mengimbau kepada orang tua agar benar-benar menjaga dan mengawasi anak-anak mereka, terutama yang masih di bawah umur atau menjelang dewasa.

Hal ini bertujuan untuk mencegah keterlibatan anak-anak dalam tawuran, yang dapat merugikan tidak hanya orang lain tetapi juga anak itu sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini