Kapolres Metro Jaksel Melaksanakan Pengecekan Pos Kamling di Setiabudi dan Sosialisasi Pemilu Damai

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Selatan, KOMBES POL H. ADE ARY SYAM INDRADI, S.H., S.I.K., M.H., secara langsung melaksanakan pengecekan Pos Kamling di wilayah Setiabudi pada hari ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres tidak hanya fokus pada pengecekan kesiapan Pos Kamling, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat sekitar. Salah satu hal yang disampaikan adalah pentingnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan tertib. Kapolres mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

Selain itu, KOMBES POL H. ADE ARY SYAM INDRADI, S.H., S.I.K., M.H. juga menggelar sosialisasi terkait call center 110 sebagai sarana untuk melaporkan kejadian-kejadian darurat dan situasi yang memerlukan respon cepat dari pihak kepolisian. Hal ini sebagai langkah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan bahwa akses untuk melaporkan kejadian-kejadian penting menjadi lebih mudah.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keamanan pribadi, Kapolres turut membagikan senter dan tongkat. Senter dan tongkat diharapkan dapat menjadi alat bantu yang berguna bagi warga, terutama dalam situasi-situasi darurat atau keadaan minim cahaya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungannya dari berbagai kejahatan. Himbauan tersebut mencakup langkah-langkah preventif seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas mencurigakan, menjaga kebersihan lingkungan, dan bekerja sama dalam kegiatan kampanye keamanan bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Kapolres Metro Jakarta Selatan untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, membangun sinergi positif antara kepolisian dan warga, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini