Kapolres Metro Jakarta Selatan Pimpin Kegiatan Asistensi Poskamling Menjelang Pemilu 2024

Elektoral.id, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., memimpin kegiatan asistensi Poskamling yang dilaksanakan oleh Tim Asistensi Polres Metro Jakarta Selatan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kompol AKBP DR. Agung Wibowo S.H. M.H, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, dalam upaya menjaga kondusivitas situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RW 03 dan pengurus Siskamling yang turut hadir. Kapolres mengingatkan pentingnya tingkat kewaspadaan dalam lingkungan sendiri untuk mencegah tindakan kriminal seperti Curanmor dan Curas. Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar bersinergi dalam menjaga lingkungan, sehingga proses tahapan pemilu hingga pemungutan suara dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Kapolres juga menyoroti kejahatan cyber, khususnya penyebaran berita hoax menjelang dan selama tahun Pemilu. Ia berharap agar masyarakat dan petugas Pos Kamling dapat lebih waspada terhadap ancaman ini guna menjaga keamanan informasi.

Dalam asistensi, tidak ditemukan kekurangan yang signifikan dalam rangka peningkatan keamanan lingkungan. Pihak kepolisian menegaskan pentingnya peningkatan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman. Portal Pos Kamling ditutup setiap pukul 23.00-06.00 WIB untuk menjaga keamanan di sekitar wilayah tersebut.

Meskipun di lingkungan RW 03 masih belum terpasang CCTV, Kapolres meyakinkan bahwa pihak kepolisian akan terus berkoordinasi dengan pengurus Ketua RW 03 untuk menyampaikan arahan dan atensi dari Polres Metro Jakarta Selatan kepada seluruh petugas Pos Kamling di RW 03 dan kepada seluruh warga. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut menjelang Pemilu 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini