Kapolres Metro Jakarta Selatan Mengkampanyekan Keamanan Lingkungan di Pos Kamling Menjelang Nataru dan Menjelang Pemilu 2024

Elektoral.id, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes H.Ade Ary Syam Indradi melaksanakan pengecekan kesiapan personil dalam rangka pengamanan Nataru dan kesiapan Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Pancoran.

Disela sela pengecekan disambut oleh unsur 3 Pilar kecamatan Pancoran Camat Pancoran Alamsyah, Danramil Mampang-Pancoran Mayor Inf. Dasuki dan Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo serta unsur masyarakat di Gudang Sarinah Kelurahan Cikoko Pancoran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan memberikan apresiasi kepada unsur 3 Pilar kecamatan Pancoran yang selalu sinergi dikewilayahan bersama masyarakat sehingga wilayah kecamatan Pancoran dalam keadaan aman dan kondusif, namun tetap diingatkan bahwa beberapa lokasi perlu diperkuat penambahan personil dalam pengamanan secara bergantian kemudian antar pengamanan lingkungan saling mengenal dan sarana komunikasi melalui Group WA di pergunakan sarana tukar menukar informasi sehingga sistem pengamanan Swakarsa berjalan dengan baik, imbuh Kombes H.Ade Ary Indradi.

Selanjutnya Kapolres melakukan pengecekan di Pos Kamling Rt.04/RW.06 Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran yang di berikan apresiasi oleh warga setempat karena baru kali ini Pos Keamanan di RW.06 dikunjungi Kapolres selaku pejabat Utama Polres JakSel sehingga kunjungan ini membawa semangat menjaga Lingkungan, ujar warga RW.06 Duren Tiga Pancoran.

Dalam kunjungan di Pos Kamling melaksanakan dialog dengan warga dan disampaikan bahwa kedatanganya di siang hari di Pos Kamling sebagai bentuk mengkampanyekan keamanan lingkungan di siang hari untuk meniadakan niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan,
peran masyarakat lingkungan sangat diperlukan dan peran Bhabinkamtibmas keluranan dengan unsur Keamanan Lingkungan agar mengingatkan warga secara door to door ke pintu pintu rumah warga.

Selanjutnya Kapolres menyerahkan 2 senter sebagai sarana kelengkapan Pos Keamanan Lingkungan di RW.06 diterima oleh Ketua RW.06 Duren Tiga, sebelum meninggalkan Pos Kamling Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih warga telah memasang spanduk himbauan pencegahan Pencurian motor dan Spanduk himbauan Pemilu Damai sebagi bukti bahwa peran Pos Kamling Efektif sebagai sarana Harkamtibmas Lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini