Kapolres Metro Bekasi Kota Gelar Jumat Curhat di Lingkungan RW 19 Pulo Permatasari Bekasi Selatan

POLDA METRO JAYA – Dalam rangka mempererat hubungan masyarakat dengan kepolisian, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani S.I.K, M.P.M., melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Lingkungan RW 19 Perumahan Pulo Permatasari, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (28/11/2023)

Kegiatan yang rutin dan serentak dilaksanakan Polri diseluruh Indonesia bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif dilingkungan dan dalam rangka menciptakan pemilu damai 2024.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K, M.P.M dalam sambutannya terkait dengan himbauan kamtibmas kepada warga yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat dilingkungan RW 19 Pulo Permatasari. Pentingnya dibuat Poskamling dalam lingkungan masing – masing dan Kapolres Metro Bekasi Kota juga mengajak untuk menciptakan Pemilu Damai. Dia katakan saat ini tahapan pemilu akan memasuki kampanye terbatas.

Hal penting kata Kapolres, meminta warga yang hadir untuk menjadikan keberagaman pilihan dalam pemilu 2024 tidak menjadi merusak persatuan berbangsa karena semboyan Bhinneka Tunggal Ika berbeda beda tetapi tetap satu sehingga tetap terjaga persatuan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan terkait dengan permasalahan dilingkungan RW 19 Pulo Permatasari seperti adanya rumah kosong yang pemiliknya tidak bisa dihubungi sehingga rumah kosong tersebut menjadi tempat bersarangnya binatang melata seperti ular, biawak dan terlihat kumuh. Warga ingin kepastian hukum jika akan memasuki Lingkungan rumah kosong tersebut.

Selain itu, warga juga mengadukan permasalahan lahan parkir jalan yang dipakai warga dan terkait pungutan liar di toko Indomaret yang ada di Lingkungan RW 19 Pulo Permatasari dan Tertib berlalulintas bagi Ibu Rumah Tangga.

Semua keluhan dan aspirasi warga dijawab langsung oleh Kapolres yang didampingi Kasat Binmas AKBP Hadi Siagian, Kapolsek Kompol Jupriono dan KBO Binmas AKP Puji Astuti masing masing permasalahan dan solusi sesuai dengan fungsi Polri.

Diakhir acara, Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani mengajak warga dalam meningkatkan sinergi dan mendukung Kamtibmas Aman dan Kondusif untuk melaporkan jika mengetahui atau mengalami gangguan kamtibmas kenomor layanan Polres Metro Bekasi, Polsek Bekasi Selatan dan Nomor Bhabinkamtibmas atau Halo Polisi 110.

Dengan hadirnya Kapolres Metro Bekasi Kota dalam Jumat Curhat di Lingkungan RW 19 Perumahan Pulo Permatasari semakin meningkat kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban atau kamtibmas. Hadirnya Kapolres Metro Bekasi Kota bentuk nyata dari Kepolisian untuk mendengar dan memberi solusi akan aspirasi dan keluhan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini