Kapolres Jaksel Asistensi di Pos Kamling Wilayah Kebayoran Lama: Ajak Warga Jaga Situasi dan Pemilu Damai

Jakarta – Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si, Kapolres Metro Jakarta Selatan, melakukan asistensi di Pos Kamling Wilayah Kebayoran Lama pada hari ini. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres memberikan pesan penting kepada warga setempat untuk menjaga situasi wilayahnya dari berbagai macam kejahatan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Beliau mengajak masyarakat Kebayoran Lama untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan sekitar. “Situasi yang aman tidak hanya tanggung jawab kepolisian, tapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal juga menyampaikan pesan khusus terkait Pemilu damai tahun 2024. Beliau menegaskan pentingnya menjaga ketertiban selama proses Pemilu dan menghimbau agar warga tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. “Pemilu adalah wujud kedewasaan kita dalam berdemokrasi. Mari kita sambut Pemilu dengan kedamaian dan kebijaksanaan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan. Dalam upaya pencegahan, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal memperkenalkan Call Center 110 sebagai sarana untuk melaporkan kejadian tindak kejahatan. “Jangan ragu untuk menghubungi Call Center 110 jika Anda menjadi korban atau mengetahui adanya tindak kejahatan di sekitar wilayah Kebayoran Lama. Kepolisian siap memberikan respons cepat dan profesional,” tambahnya.

Kegiatan asistensi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan terbebas dari tindak kejahatan. Warga Kebayoran Lama diharapkan dapat menjadi mitra yang aktif dalam menjaga keamanan wilayahnya demi kesejahteraan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini