Kapolda Metro Jaya Tegaskan Agar Tidak Menyebar Hoax dan Ujaran Kebencian

Elektoral.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memiliki agenda rutin bersilaturahim dengan Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya dan Forkopimda dari unsur partai politik, FKUB, dan ormas se-Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih atas kehadirannya, mari bersama-sama kita berdiskusi agar terciptanya pemilu 2024 damai dan kondusif,” kata Irjen Karyoto.di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis 11 Januari 2024.

Dalam pertemuan itu, Kapolda melakukan diskusi santai kepada stakeholder yang hadir membahas masalah keamanan. Selain itu, membuka ruang dialog yang positif antara pihak kepolisian dengan elemen masyarakat.

“Ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan kolaborasi yang kuat dalam rangka menjaga keamanan pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Bekasi,” ujar Karyoto yang begitu akrab dengan lawan bicaranya.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat menciptakan atmosfer positif dan membentuk sebuah kolaboratif yang akan berdampak baik. “Terutama bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Metro Bekasi,” ia menuturkan.

Jenderal polisi bintang dua itu mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam mengunakan gawai atau media sosial. Secara tegas, Kapolda menyampaikan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan menyebarkan berita hoax, mengutarakan ujaran kebencian, dan ras karena itu dapat memecah belah bangsa. Jarimu bisa menyelamatkan bangsa Indonesia,” katanya. (Imo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini