Kapolda Metro Jaya Berpesan Bijak dalam Bermedsos Jelang Pemilu

Elektoral.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto melaksanakan salat subuh keliling di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Minggu (22/10). Ia berpesan kegiatan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi dan nilai Ibadah, serta dalam menciptakan situasi kondisi jelang pemilu 2024.

“Solat Subuh keliling dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” kata Irjen Karyoto usai salat subuh berjamaah.

Kapolda menyoroti masalah sosial yang meresahkan. Oleh karena itu, ia meminta orangtua mengawasi anak-anaknya supaya tidak tawuran, tidak menggunakan narkoba, termasuk pengawasan penggunaan gawai yang bisa mendorong melakukan tindakan kekerasan

“Dengan mengajak anak-anak muda ke masjid, kita bisa membentuk generasi yang taat, cerdas, dan peduli terhadap sesama,” ujar Karyoto yang didampingi Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Mantan Deputi Penindakan KPK itu juga memberikan imbauan menggunakan media sosial dengan bijak terkait dengan pemilu yang akan datang.

“Menyambut pemilu, tetap menjaga persatuan dengan tidak menggunakan masjid untuk politik praktis, bijak menggunakan medsos, jangan mudah terprovokasi, dan gunakan hak pilih, tidak boleh golput,” Karyoto menambahkan.

Sementara, Ketua Yayasan Masjid Cut Mutia H. Benny Suprihartadi menambahkan kehadiran Kapolda dan rombongan dalam subuh berjamaan dengan warga, akan memberikan dorongan kepada kita untuk istiqomah beribadah.

“Doa untuk Polri dalam mendukung melaksanakan tugas dengan hasil yang terbaik untuk bisa menciptakan keamana dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan sembako kepada jamaah. Pembagian sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Polda Metro Jaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. (imo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here