Kampanye Gerakan Lingkungan, Pemuda Sebut Miky Wenur dan Senator Stefa Inspirasi

Penulis: Hendro Karundeng


ELEKTORAL.ID, Tomohon – Sejumlah pemuda dan aktivis lingkungan memberikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman bibit pohon kayu dan buah yang diinisiasi oleh anggota DPD RI Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P., dan anggota DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, M.A.P., Rabu (05/06/2024), di sekitar mata air ‘Kemer’ Kelurahan Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat.

Diketahui, penanaman pohon ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, dengan tema utama secara global adalah ‘Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience’. Sedangkan tema untuk Indonesia adalah ‘Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan’.

Mewakili para anak muda yang turut serta melakukan penanaman pohon, Viki Rosok mengatakan, kegiatan penanaman pohon di pagi hari ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sungguh baik dan bermanfaat.

“Penanaman yang disponsori oleh Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P., dan Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., bagi kami kaum muda sangat menggembirakan. Kami senang dan bangga,” katanya.

“Sebagai orang-orang muda yang cinta lingkungan, menganggap ini sebagai bentuk dan kerja nyata tentang bagaimana caranya kita untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari,” lanjut Viki dengan bangga.

Dijelaskannya, di mata air ‘Kemer’ Kelurahan Taratara Dua ini menjadi salah satu titik penting untuk melakukan penanaman pohon.

“Tempat ini sangat baik untuk menanam pohon. Selain juga untuk meningkatkan debit air, tapi juga untuk melestarikan keindahan dan kemurnian air tersebut. Sumber air penting bagi kami sejak dulu hingga hari ini,” ungkapnya.

Rosok pun berharap, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Sangat berharap, kegiatan seperti ini tidak menjadi simbolis saja, tetapi akan ada keberlanjutan. Seperti Senator Stefa dan Ibu Miky Wenur yang menjadikan kecintaan terhadap lingkungan hidup sebagai bagian dari hidup mereka yang tak bisa dipisahkan. Kita harus menjaga dan merawat bersama untuk masa depan yang cerah,” harapnya.

Viki dan teman-temannya juga mengajak seluruh masyarakat kota Tomohon, terlebih khusus anak-anak muda untuk tetap menjaga, melestarikan lingkungan hidup dan sumber air bersih.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi sebesar-besarnya untuk Ibu Miky Wenur dan Bapak Stefanus Liow, yang telah mengajak kami untuk bersama-sama menanam pohon,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dan petani Taratara Raya, komunitas pemuda adat serta sejumlah pemuda gereja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini